Lomba Kesadaran Hukum Tingkat SMA/SMK Kabupaten Gunung Mas Tahun 2018

Gunung Mas – Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Gunung Mas, menggelar lomba kesadaran Hukum tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Gunung Mas dilaksanakan di GPU Tampung Penyang Senin, (19/03/2018)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Ambo Jabar, M.Si, Pabung 1016/PLK Mayor Infantri Catur Prasetio Nugroho, yang mewakili Kapolres Gunung Mas, Kompol Haloho, kepala OPD, serta peserta lomba kesadaran Hukum.

Dalam sambutan Bupati Gunung Mas Drs. Arton S. Dohong yang disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Ambo Jabar, M.Si menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini selain untuk seleksi peserta lomba yang nantinya mengikuti lomba kadarkum di tingkat Provinsi kalimantan Tengah, kehiatan ini juga untuk menumbuhkan kesadaran hukum masyarakat, merupakan kunci utama bagi terbentuknya budaya hukum yang baik pada suatu bangsa,budaya hukum adalah bagian atau sub sistem dari hukum.

Saya sangat mendukung dengan kegiatan ini, karena pembanguan masyarakat sadar dan cerdas hukum dari usia sejak dini menjadi penting dalam merespon muncul, dekadensi moral (penurunan standar kemoralan) dan pemahaman subtansi dan penyelesaian sengketa hukum yang timbul ditengah-tengah masyarakat.

“Asisten I saat membaca sambutan Bupati Gunung Mas Mengatakan, kesadaran dan kecerdasan hukum masyarakat sejak dini membawa konsekuensi meningkatkan kepatuahan hukum yang timbul ditengah-tengah masyarakat. Dan pemblajaran hukum sebagain suatu kebiasaan dan memberi kepantasan atau kecakapan sebagai subjek hukum,” katanya.

Sementara itu, Kabag Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Gunung Mas Guanhin, SH menambahkan, Peserta lomba Kesadaran hukum tingkat Kabuapten Gunung Mas tahun 2018 adalah Siswa Sekolah Menengah Atas/ sederajat dari Kecamatan yang ada di Kabupaten Gunung Mas.

Kegiatan lomba Kesadaran Hukum yang kami undang sebagai juri lomba adalah Ibu Syamsiari, S.H., M.H Kepala Bidang Pelayanan Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Tengah, Bapak Indra Saragih, S.H Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Gunung Mas dan Bapak Damilas, S.H., M.H, Kepala Satuan Narkoba Kepolisian Resor Gunung Mas.

Pres Release Bidang Informasi Publik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *